Warga Soreang Indah Kurban 14 Sapi

bandungekspres.co.id, SOREANG – Hari Raya Idul Adha 1437 H menjadi momen penting untuk saling berbagi dengan sesama. Hal itu ditunjukkan pemerintah Kabupaten Bandung yang menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi di Masjid Al Fathu, Komplek Pemkab Bandung. ”Kami menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi yang dititipkan di Masijd Al Fathu, Komplek Pemkab Kabupaten Bandung,” ujar Bupati Bandung H. Dadang M Naser di hadapan jamaah salat Idul Adha 1437 Hijriah di lapangan Bale Rame Soeang kemarin (12/9).

Idul kurban tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana seluruh kecamatan dan desa mendapatkan hewan kurban. Sedangkan untuk tahun ini, tak ada hewan kurban yang diberikan ke desa dan kecamatan.

Namun demikian, hal tersebut tak menbuat warga Kabupaten Bandung kecewa. Seperti yang diakui oleh salah satu perangkat desa di Kecamatan Ibun, Asep Kusman. ”Kami tak menerima titipan hewan kurban tahun ini. Kalau tahun lalu ada titipan, sehingga kami bisa menikmati daging kurban pak bupati,” ujarnya.

Sementara itu, DKM Masjid Riyaddul Muttaqin, Komplek Soreang Indah RW 15, Desa Cingcin, Kecamatan Soreang, menyembelih hewan kurban sebanyak 14 sapi dan 21 kambing. Jumlah hewan kurban kambing untuk tahun ini mengalami penurunan, sebelumnya 34 ekor.

Alhamdulillah, kami dapat menyembelih hewan kurban sebanyak 14 sapi dan 21 kambing. Kami selaku pengurus Hari Besar Islam, masih dapat mewujudkan visi misi bupati Bandung yakni Sabilulungan. Warga kami bersama sama untuk menyembelih hewan kurban yang dititipkan di masji Riyaddul Muttaqin ini,” ujar Taufik Rahmat ketua PHBI Soreang Indah, kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan kurban itu, katanya, karang taruna Satria Muda yang dipimin Roby Sondra mulai dilibatkan. Sehingga kebersamaan itu semakin nampak dan terbangun dengan ikatan remaja masjid.

”Kami memang mengajak mereka untuk membangun kebersamaan ini di semua momen penting di komplek kami. Semoga dengan kebersamaan yang dibangun ini dapat mewujudkan kompekk Soreang Indah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” terangnya.

Pembagian hewan kurban, kata Taufik, dilaksanakan dengan cara dibungkus plastik dan dibagikan secara merata ke rumah rumah warga di komplek itu. Pembagian dilakukan karang taruna masing masing RT se Soreang Indah pada sore harinya. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan