Curi Start Raihan Medali

Cabor Wushu Jabar mengirimkan 11 atletnya untuk berlaga di PON XIX/2016 ini dengan target meraih 4 medali, 3 medali dari nomor Sanda dan 1 medali nomor Taoulu. Untuk cabor Tarung Derajat Jabar mengirimkan 15 atlet putra dan 5 atlet putri. Mereka akan berlaga di 10 nomor Tarung putra, 10 nomor Tarung putri, dan 5 atlet di nomor seni gerak putri dan campuran. Tarung Derajat menargetkan 5 dari 17 medali yang diperebutkan.

Sementara itu, untuk cabor Sepatu Roda Jabar menargetkan 4 medali dari 16 medali yang diperebutkan. Jumlah atlet Sepatu Roda Jabar yang dikirimkan sebanyak 16 atlet. ”Sedangkan untuk Judo, Jabar mengirimkan 30 orang atlet dengan pelatih 6 orang,” ucapnya.

Kontingen Judo Jabar terbagi dalam dua kategori, yaitu 2 atlet putra dan 2 atlet putri untuk kategori Kata, serta 12 atlet putra dan 14 atlet putrid untuk kategori Shiai. Tim Judo Jawa Barat menargetkan 8 dari 22 medali yang diperebutkan.

Aher mengatakan, sebelum opening ceremony ada 75 medali yang diperebutkan. Itu dari 14 cabor yang sudah mulai dipertandingkan.

Di antaranya Hocky Indoor, Sepak Bola, Bola Voli Pasir, Polo Air Putra, Gantole, Futsal, Berkuda Pacu, dan Paralayang yang akan mulai bertanding pada 13 September.

Sementara itu, Drumband dan Renang (14 September), Judo dan Catur (15 September), Dayung dan Selam Kolam (16 September).

Aher optimistis meskipun secara resmi PON belum dimulai, namun dia ingin kontingen Jawa Barat mencuri start dengan memanfaatkan medali yang bisa diraih sebelum opening ceremony itu.

”Saya ingin dipertandingan-pertandingan awal yang 75 medali itu sebelum tanggal 17 September, Jawa Barat bisa menjadi peraih medali paling banyak,” ungkapnya. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan