Juventus vs Sassuolo: Demi Pekan Melelahkan

Karena itu, Allegri melanjutkan bahwa dia bakal melakukan rotasi komposisi pemain yang bisa membantunya dalam menghadapi agenda dengan masa recovery yang cukup pendek.

Yang pertama adalah sektor wing-back dimana Dani Alves dan Alex Sandro kemungkinan bakal disimpan. Allegri pun akan menurunkan bek gaek Stephan Lichtsteiner dan Patrice Evra. ”Anda tentu tidak bisa mempertahankan pemain yang sama selama tiga hari sekali,” tutur Allegri. ”Sebab, semua laga harus kami sikapi dengan intensitas tinggi. Jadi, semua punya kans untuk bermain,” lanjutnya.

Dari sektor gelandang, arsitek 49 tahun itu belum memutuskan apakah bakal menurunkan amunisi yang dipinjam dari Chelsea, Juan Cuadrado, ataukah mempertahankan Kwadwo Asamoah yang sejauh ini bermain cukup apik. ”Namun, dengan proses transfernya yang sudah selesai. Aku kira dia bakal bisa bermain,” paparnya.

Lalu di lini depan, pemain termahal keempat dunia dengan banderol EUR 90 juta (Rp 1,33 triliun), Gonzalo Higuain, untuk pertama kalinya bakal mendapat menit pertama.

Juventini pun bakal melihat duet yang selama ini diidamkan. Kolaborasi bomber Argentina dalam diri El Pipita, panggilan Higuain, dan Paulo ”La Joya” Dybala. ”Higuain memiliki kans yang bagus untuk menjadi starter,” ucap Allegri kembali.

Terpisah, Di Francesco tidak akan bisa menurunkan attaccante Domenico Berardi (cedera lutut) dan gelandang Stefano Sensi yang menderita hamstring.

”Namun, Simone Missiroli bakal turun sejak menit pertama,’ ujar EDF, sapaan akrab Di Francesco, dikutip oleh Football Italia.

Di Francesco kembali berujar, laga terakhir melawan Pescara menimbulkan rasa pahit di dalam benaknya dan para pemain. ”Namun, aku tetap menghitung kami sudah meraih dua kemenangan. Jadi, kami sudah siap dengan laga ini,” ulasnya. (apu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan