Cimahi Alokasikan Rp12 Miliar Untuk PJU 

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Untuk menata Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan-jalan menuju permukiman warga baik gang dan non-gang, Pemkot Cimahi mengaku telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp12 miliar.

Kepala Bidang PJU dan Pertamanan DKP Kota Cimahi, Endang mengatakan, pada tahun ini pihaknya menargetkan pemasangan 3.308 Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan gang pemukiman warga.

Pemasangan PJU di gang-gang pemukiman padat tersebut terangkum dalam program ‘Baranang’ yang dieksekusi Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Cimahi dan sudah lama di wacanakan.

”Dananya ada sekitar Rp12 miliar untuk PJU gang sama non gang,” katanya, kepada wartawan, Rabu (7/9).

Dijelaskan Endang, program baranang merupakan program pemasangan penerangkan yang akan menyentuh pemukiman padat. Rencananya, disetiap RT/RW yang ada di Cimahi, akan dipasang PJU.

Pemasangan PJU di gang-gang pemukiman warga juga merupakan langkah Pemkot untuk meminimalisir aksi kriminalitas yang kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat.

”Ini merupakan program yang disampaikan masyarakat untuk penerangan. Program ini bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan,”paparnya. (bis/asp).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan