MAN 1 Cimahi Bertarung di Jabar

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Cimahi menargetkan masuk tingkat nasional dalam perlombaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat nasional tahun 2016. Sebelum meraih target tersebut, MAN Cimahi harus melalui tahapan sebagai wakil Kota Cimahi di perlombaan UKS yang akan dilaksanakan untuk tingkat Provinsi Jawa Barat 2016 pada akhir September ini.

Kepala Sekolah MAN Kota Cimahi, A. T Saefuloh mengatakan, saat ini MAN pertama di Kota Cimahi tersebut akan mewakili Cimahi diperlombaan UKS tingkat Jawa Barat. ”Ini persiapan lomba sekolah sehat tingkat Provinsi. Mudah-mudahan kita masuk ke tingkat nasional,” katanya saat ditemui usai menerima kunjungan Wali Kota Cimahi, Atty suharti di MAN Kota Cimahi, Jalan Kihapit, Selasa (6/9/).

Menurut dia, persiapan MAN Kota Cimahi sudah mencapai 70 persen, meskipun diakuinya masih ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi. ”Kami menyampaikan permohonan bantuan kepada Wali Kota untuk bisa (memperbaiki) paving blok, ini green house diperbaiki dan pos satpam. Mudah-mudahan tiga minggu ini udah kelar,” terangnya.

Untuk penilaiannya nanti, akan ditinjau langsung oleh tim penilain dari UKS Provinsi Jawa Barat. Perihal indikator penilaiannya, intinya bagaimana sekolah memiliki UKS yang bersih dan nyaman.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, agar seluruh sekolah yang ada di Cimahi mampu menciptakan persaingan yang sehat, diperlukan upaya bersama dalam membangun kesadaran hidup bersih. ”Setiap tahun memang sekolah ini harus bisa bersaing dianara sekolah lain. Bisa menampilkan sekolah ini sekolah yang baik sekolah yang sehat sekolah yang sesuai kriteria sebagai upaya untuk membangun sekolah yang sehat nyaman berkarakter dan unggul,” imbuhnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan