29 Ribu Warga Tambah Daya Listrik Gratis

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Hingga akhir Agustus 2016, lebih dari 29 ribu pelanggan PLN di wilayah Jawa Barat telah mendaftar tambah daya listrik gratis. Mereka adalah pelanggan rumah tangga daya 900 VA yang naik daya ke 1.300 VA.

Di kota Bandung, pelanggan tambah daya gratis sudah melampaui angka 3.300. Bersama Bekasi dan Depok, Bandung termasuk tiga kota dengan jumlah peminat terbesar.

Bertepatan dengan momen Hari Pelanggan Nasional di awal September, sekaligus sebagai tanda apresiasi kepada pelanggan yang mengajukan tambah daya gratis, Jumat (2/9) lalu General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purwana bersama Manajer PLN Area Bandung Sumarno, menyalakan listrik di rumah Ai Rohayati, salah satu pelanggan yang naik daya gratis di daerah Babakan Tarogong, Bandung.

Dalam dialog dengan orang nomor satu di PLN Jawa Barat itu, Ai Rohayati mengucapkan terima kasih kepada PLN atas pelayanan yang diberikan selama ini. ”Alhamdulillah di sini jarang mati lampu, paling kalau ada hujan gede aja,” ujarnya.

Ai berharap, pasokan listrik PLN semakin handal. Dengan begitu, setiap hujan besar pun tak ada gangguan pemadaman. ”Kalaupun aliran listrik terpaksa padam, semoga durasinya hanya sebentar,” tambah Ai.

Sementara itu, Iwan Purwana mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu langsung dengan pelanggan. Menurut Iwan para pejabat di PLN harus sering mengunjungi pelanggan, agar mengetahui dan mendapat masukan dari mereka.

”Kepuasan pelanggan bukanlah persepsi, PLN tidak boleh mengasumsikan sendiri bahwa pelanggan sudah puas. Dan ekspektasi pelanggan pasti meningkat dari waktu ke waktu. Sehingga PLN harus terus menyempurnakan layanannya,” tegas Iwan.

Dia mengatakan, pertumbuhan pelanggan yang mengikuti tambah daya gratis terlihat cukup signifikan dalam dua bulan terakhir. Pada Juni 2016, jumlah pelanggan rumah tangga daya 1.300 VA adalah 1.406.884. Selang bulan berikutnya (Juli 2016, Red) naik menjadi 1.433.597. Sedangkan pelanggan rumah tangga daya 900 VA yang di Juni mencapai 4.233.954 turun menjadi 4.232.588 di Juli.

Sebagai tambahan, jumlah pelanggan rumah tangga PLN Distribusi Jawa Barat hingga akhir Juli 2016 adalah 11.475.326 dari total pelanggan sebesar 12.183.678.

Sementara itu, selain berkunjung ke rumah pelanggan, di Hari Pelanggan Nasional 2016 ini PLN juga hadir di Car Free Day di 15 kota se-Jawa Barat. Tak hanya membagikan souvenir dan kue, Tim PLN juga meminta pelanggan menuliskan harapan serta masukannya untuk peningkatan layanan PLN. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan