Persembahkan De Syukron kepada Warga Jawa Barat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Puncak rangkaian acara terakhir Ulang Tahun Jawa Barat atau De Syukron yang digelar sampai hari ini (Sabtu, 3/9) dipersembahkan sebagai ungkapan syukur atas berbagai keberhasilan pembangunan di Jabar.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, pada puncak acara ini selain sebagai wujud syukur dan persembahan bagi masyarakat Jabar atas keberhasilan pembangunan diharapkan sebagai Gubernur Jabar dapat menjalankan tugasnya dengan memegang teguh kepercayaan dari masyarakat dan amanah. ”Kami tetap berkomitmen untuk lebih mempercepat pembangunan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Itu kan makna dari De Syukron,” jelas Heryawan usai membuka gelaran di halaman Gedung Sate kemarin.

Selain itu, pada acara ini juga pihaknya ingin meminta restu kepada masyarakat seluruh Jawa Barat agar nanti setelah rangkaian acara HUT Jabar ini pada bulan yang bersamaan akan digelar juga perhelatan akbar PON XIX dan Perparnas XV.

”Jadi kami harapkan Masyarakat Jabar bersatu, ngahiji untuk memberikan dukungannya pada Atlet PON XIX agar Jabar Kahiji,” ucap dia.

Lebih lanjut Heryawan mengatakan, pada festival De Syukron ini, beberapa kegiatan dan acara seluruhnya dipersembahkan bagi masyarakat Jabar. Sehingga bisa melihat program-program dan keberhasilan yang ditampilkan oleh seluruh OPD di Jabar.

”Silahkan, selain stand OPD, di sini juga menampilkan beberapa produk unggulan dari hasil binaan UMKM seluruh Jabar,” kata dia.

Di tempat sama Ketua DPRD Ineu Purwadewi menyoroti, di puncak ulang tahun Jabar ini hendaknya Jabar harus bisa mewujudkan pemerataan pembangunan secara keseleluruhan.

Untuk itu, Ineu meminta ke depan agar puncak acara HUT Jabar bisa digelar di luar Kota Bandung. Apalagi Jabar memiliki 26 kabupaten/kota lainnya yang juga berhak merasakan kemeriahan dan mengetahui secara langsung hasil-hasil pembangunan yang selama ini dicapai pemprov Jabar. ”Kami ingin juga De Syukron puncaknya bisa digelar di daerah lain,” ucap Ineu.

Ineu mengakui, memang pemprov sudah mengakomodir kemeriahan HUT Jabar di daerah lain dengan menggelar acara roadshow di berbagai daerah. Namun ke depan bisa penyelenggaraannya diubah.

Ineu menilai, pemerataan ini memiliki banyak hal positif. Salah satunya agar warga di kabupaten/kota yang lain lebih memiliki Provinsi Jabar. Bahkan seandainya gelaran De Syukron digelar di salah satu objek wisata di Jabar bukan tidak mungkin akan menarik wisatawan.

Berita Terkait