Novita Angie Dobel Bangga Tari Daerah

NOVITA Angie, 40, punya pengalaman belajar tari daerah saat kecil. Selama dua tahun, dia menguasai beberapa tarian Bali. Kini, ibu dua anak tersebut ingin menurunkan kecintaan terhadap tari tradisional Indonesia kepada sang putri, Jemima Jasmine, 11.

Kebetulan, sang putri termasuk anak yang aktif. Dia rutin mengikuti kelas gymnastic. ”Ini sekarang lagi mancing Jemima mau belajar tari daerah,” kata perempuan yang akrab disapa Angie tersebut.

Presenter dan penyiar radio itu menuturkan kepada sang putri, bisa menari hiphop, balet, atau jazz dance itu keren. ”Tapi, bisa menari daerah bangganya dobel,” ujar Angie. Sebab, itu sekaligus melestarikan warisan budaya.

Jema -sapaan Jemima- bercita-cita mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri. Prestasi di bidang tari tradisional menjadi salah satu poin plus yang bisa dipertimbangkan. Mendengar penjelasan tersebut, Jema pun antusias.

Angie juga sudah menemukan tempat kursus menari untuk si bungsu. Namun, karena Jema saat ini kelas VI SD, belajar untuk persiapan ujian menjadi prioritas. Istri jurnalis olahraga Sapto Haryo Rajasa tersebut pun berusaha menumbuhkan kecintaan terhadap negeri kepada anak-anaknya dengan mengajak mereka menonton pertunjukan budaya. (nor/co1/nar/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan