Kloter 60 Dilepas Wali Kota, Minta Jamaah Haji untuk Mendoakan Kota Cimahi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Atty Suharti melepas 395 jamaah Calon Haji asal Kota Cimahi di Aula Pusdik Armed, Jalan Gatot Subroto, Selasa (31/8). Selain itu, Attu pun melepas enam petugas kloter 60 asal Kota Cimahi.

Dalam sambutannya dia berpesan kepada para jamaah haji untuk selalu menjaga kondisi kesehatan selama di tanah suci. ”Nanti dalam melakukan aktifitasnya akan membutuhkan energi yang tinggi dengan waktu yang lama, sedangkan waktu istirahat sangat terbatas ,kiranya yang kita butuhkan bagaimana strategi mengelola energi yang dibutuhkan tubuh kita. Jaga kesehatan, perhatikan asupan makanan,” katanya.

Dia meminta jemaah calon haji asal Cimahi ini untuk menunjukan kepedulian kepada sesama para jemaah. ”Kita harus saling tolong menolong bagai kegiatan amal sholeh sekaligus menjamin keselamatan rombongan,” ujarnya.

Menurutnya, pada ritual ibadah haji akan berkumpul jutaan orang dari berbagai negara yang tentunya memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Untuk itu, agar para jemaah haji mampu menyesuaikan perbedaan kondisi di Indonesia dengan di mekah. ”Kita harus yakin bahwa jamaah dari Indonesia dikenal santunnya, dan kita sebagai jamaah dari Cimahi adalah bagian dari Indonesia yang mampu menjaga nama baik bangsa ini,” jelasnya.

Tidak lupa dia pun berpesan kepada jamaah untuk mendoakan Kota Cimahi di tempat-tempat mustajab. ”Kami memohon bila memiliki waktu, memohonlah pada Alloh SWT, agar Kota Cimahi dijaga keamanannya dari berbagai gangguan, diteduhkan hati rakyatnya, dimudahkan pembangunan  kotanya, agar pelayanan kepada rakyat dipenuhi secara bertahap,” harapnya.

395 jemaah plus 6 petugas haji akan berangkat menuju asrama Bekasi. Mereka akan digabungkan dengan 44 jemaah haji asal Kota Bogor. Kemudian, pada Kamis (1/9), total 445 jemaah haji Cimahi dan Kota Bogor berangkat menuju mekah. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan