KIM Kelurahan Mekarjaya Raih Penghargaan Kemkominfo

Mamat Rahmat, 61, Ketua KIM Mekarjaya, menuturkan, pihaknya sendiri selalu berupaya aktif dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Segala bentuk program, diinformasikan baik melalui media sosial maupun buletin yang disimpan di kantor kelurahan.

”Kegiatan apapun baik dari kegiatan masyarakat atau informasi peraturan-peraturan selalu kami informasikan kepada masyarakat baik melalui media sosial atau buletin. Bahkan melalui video dengan naskah yang komplit kami informasikan kepada masyarakat melalui media sosial,” ujar Mamat.

Mamat mengatakan, sejauh ini KIM di Kelurahan Mekarjaya sendiri bersifat swadaya. Pegawainya berasal dari masyarakat sekitar di luar pemerintahan. ”Untuk penyediaan sarana dan prasarananya, kami bekerjasama dengan lembaga yang ada di kelurahan seperti LPM, Karang Taruna dan PKK,” katanya.

Demi mewujudkan menjadi yang terbaik di tingkat nasional, pihaknya pun akan berupaya lebih giat lagi untuk menginformasikan seluruh kegiatan yang ada di Kelurahan Mekarjaya.

Sementara, Lurah Mekarjaya, Tati Rohayati, mengatakan, keberadaan KIM sendiri sangat membantu jajaran Kelurahan untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Selama adanya KIM di Kelurahan Mekarjaya, lanjut Tati, dampaknya telah terasa kepada masyarakat.

”Dampaknya lebih kepada perubahan perilaku masyarakat. Melalui KIM, diinformasikan peraturan-peraturan pemerintah kota seperti dilarang buang sampah dan membakar sampah berikut sanksinya, dan masyarakat sedikit demi sedikit berubah,” katanya.

Pihaknya pun mendukung agar KIM di Kelurahan Mekarjaya ini bisa menjadi yang terbaik se-Indonesia. (rls/odi/fik)

Tinggalkan Balasan