Nonton PON dari Handphone, Pemprov Jabar Jadi Pencetus Aplikasi Olahraga

”Aplikasi ini bisa diunduh oleh siapa saja. Bahkan masyarakat dunia juga bisa,” kata Nurjaman.

Sosialisasi PON melalui aplikasi ini memiliki banyak kelebihan.  Sebab pada aplikasi ini akan menampilkan berbagai informasi terkait PON dan video streaming 11 cabor yang dilombakan.

Aplikasi ini juga diharapkan mampu memberikan suguhan menarik mengingat perkembangan pengguna internet melalui smartphone di Indonesia sudah mencapai 55 juta orang.

Sementara itu, Model, Presenter dan Bintang Iklan yang ditunjuk sebagai Public Relation (PR) Maria Selena mengatakan, masyarakat juga bisa memilih cabor olah raga yang disukai secara langsung. ”Bagi yang sudah mengunduh bisa melakukan interaksi langsung dengan mengomentari atau menyebarkan di media sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi yang juga Komandan Kontingen PON XIX/2016 Jabar Mayjen TNI Hadi Prasojo meninjau latihan atlet daerah di Kompleks Pajajaran Sport Center Kota Bandung, kemarin.

”Secara umum persiapan dan latiha berjalan baik. Sangat mendukung untuk pencapaian target Jabar di PON XIX/2016, yakni Jabar Kahiji (juara umum),” kata Pangdam.

Kunjungan orang nomor satu di Kontingen PON XIX/2016 Jabar tersebut berlangung sejak Senin pagi didampingi oleh Ketua I Bidang Organisasi KONI Jawa Barat Budhiana serta sejumlah tim Satgas Jabar Kahiji.

Peninjauan dilakukan di lokasi latihan tim angkat berat dan besi, bola voli, karate, gulat dan taekwondo. Beberapa atlet tersebut baru pulang dari latihan di Provinsi Gyeongsangbukdo Korea Selatan.

Dia meminta, para atlet untuk tetap fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan sesungguhnya pada ajang PON XIX/2016. Pangdam berjanji, untuk mengerahkan dokter kesehatan dari Kodam III Siliwangi untuk memantau menu makanan bagi para atlet Jabar.

”Saya akan turunkan dokter kesehatan dan ahli gizi dari Kodam untuk ikut memantau menu makanan bagi atlet. Sehingga mereka memenuhi kebutuhan atlet,” ungkapnya.

Secara khusus, dia juga bertemu dengan sejumlah atlet yang merupakan prajurit Kodam III Siliwangi. Dia berharap para atlet prajurit itu bisa meraih prestasi maksimal dan memberikan kebangaan bagi  Jawa Barat.

Sementara itu, Gelora Sabilulungan yang diresmikan penggunaannya oleh bupati Bandung balum lama ini, merupakan sport centre masyarakat kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan