oleh

KNRP Jabar Ganjar Penghargaan ke 6 Kepala Daerah

Tak hanya itu, Indonesia dalam pembukaan UUD 1945 menyatakan dengan tegas menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi. Penjajahan yang terjadi di Palestina oleh bangsa Israel telah menyebab persoalan kemanusiaan yang tak kunjung selesai sejak puluhan tahun yang lalu.

”Lima juta warga Palestina mengungsi ke berbagai negara seperti Lebanon, Turki, Suriah hingga Mesir selama puluhan tahun. Ini murni persoalan kemanusiaan. KNRP menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita warga Palestina,” tambah Arifin.

Baca Juga:  Sidang Kasus PT. Sudarta Consulting Lanjut Pekan Depan, Ini Penyebabnya

Hingga dua tahun terakhir, kata Arifin, KNRP Jabar telah menyalurkan donasi lebih dari Rp 12 miliar kepada para pengungsi Palestina. Berbagai bantuan yang berasal dari masyarakat Jawa Barat itu didistribusikan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi Palestina, mulai dari bahan makanan, pakaian, hingga sarana dan prasarana pendidikan.

Persoalan Palestina pun, tambah Arifin, terkait dengan Mesjid Al Aqsha, salah satu mesjid suci milik kaum muslim. ”Salah satu kewajiban kaum muslimin untuk menjaga kesucian masjid Al-Aqsha dari tangan penjajah Israel,” tegas Arifin.

Baca Juga:  Paman Nathalie Holscher Sebut Keponakannya Hanya Dijadikan Boneka oleh Sule

 

Para kepala daerah ini, tambah Arifin, berkontribusi besar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya membantu sesama saudaranya, bangsa Palestina, yang tengah dilanda kesulitan. Ada kepala daerah yang ‘mewajibkan’ siswa-siswa di sekolah untuk mengikuti program edukasi yang dilaksanakan KNRP.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga