Boyong Lorenzo, Ducati Diisukan Krisis Finansial

bandungekspres.co.id – Tim pabrikan Italia Ducati Corse, dikabarkan sedang mengalami krisis finansial. Disinyalir disebabkan oleh besarnya biaya yang harus dikeluarkan Ducati untuk memboyong pembalap anyar Spanyol, Jorge Lorenzo.

Ducati resmi memboyong Lorenzo dari Tim Movistar Yamaha pada April 2016. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut bakal berseragam Ducati selama dua musim terhitung musim 2017.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi perihal nilai kontrak Lorenzo. Meski rumor tersebut berembus dengan kencang, Direkrut Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menegaskan, bahwa hal tersebut tidak benar. Ia menyatakan bahwa tidak ada pemangkasan dana di Tim Superbike Ducati.

”Tidak! Beruntung kami masih memiliki sponsor,” ucap . Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Minggu (28/8).

Pihaknya memiliki alokasi dana yang berbeda untuk Tim Superbike. Dia menegaskan, memiliki rekan kerja yang kuat di Superbike dan tidak hanya sponsor. Melainkan dengan manajemen.

Tentu saja hal ini, tidak mudah untuk mengatur keuangan dengan berbagai kegiatan. Namun, pihaknya berada di posisi yang baik-baik saja. (ram/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan