Milan Pede Hadapi Napoli

bandungekspres.co.id, MILAN –  AC Milan akan melawat ke markas Napoli di lanjutan Liga Italia akhir pekan ini. Rossoneri menatap laga itu dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Pertandingan Partenopei melawan Milan akan berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (28/8) dini hari pukul 1.45 WIB. Tim ‘Merah-Hitam’ mempunyai modal berharga menjelang pertandingan itu.

Milan baru saja memetik kemenangan 3-2 saat menjamu Torino di pertandingan pertama Liga Italia. Sementara itu, Napoli ditahan imbang oleh tim promosi, Pescara.

Meski Milan sudah tampil bagus, penggawa I Diavolo Rosso, Giacomo Bonaventura, yakin bahwa Milan masih bisa lebih baik lagi. Dia juga bilang Milan menatap laga melawan Napoli dengan penuh percaya diri.

”Selalu bagus bisa memetik kemenangan. Kami senang karena bisa bermain baik,” kata Bonaventura di Gazzetta dello Sport.

”Bagaimanapun, kami masih harus memperbaiki diri dan melihat apalagi yang bisa kami terus lakukan di atas lapangan. Ada mentalitas positif dan kami harus terus berada di koridor yang sama. Kami mesti pergi ke Napoli dengan keyakinan pada potensi kami,” imbuhnya.

Sementara itu, residen Napoli, Aurelio De Laurentiis akan mendonasikan sebagian pemasukan tiket laga menghadapi AC Milan di akhir pekan ini pada korban gempa Italia.

Italia tengah diguncang gempa berkekuatan 6,2 skala richter pada 24 Agustus waktu setempat. Gempa tersebut menghancurkan banyak bangunan di di Kota Norcia.

Sampai Kamis (25/8) malam kemarin, jumlah korban jiwa yang jatuh sudah mencapai 247 orang. Angkanya diyakini akan terus bertambah karena masih banyak korban yang tertimbun di bawah reruntuhan bangunan. Demikian dikutip dari BBC.

Sepakbola Italia langsung menyatakan duka mendalam atas kejadian tersebut. Bantuan material juga sudah mengalir dari beberapa klub. Salah satunya dari Yayasan Agnelli (pemilik Juventus) yang mendonasikan 150 ribu euro.

Sumbangan lain akan diterima korban gempa dari Aurelio De Laurentiis. Bos Napoli itu menyatakan akan menyerahkan sebagian hasil penjualan laga dengan AC Milan pada para korban.

”Seperti banyak orang, saya terguncang dengan tragedi gempa bumi yang terjadi. Saya tahu baik kota itu, saya menghabiskan banyak waktu di sana bersama keluarga saat saya masih kecil,” ucap De Laurentiis di akun Twitter miliknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan