Kunci Sukses dari Zidane

bandungekspres.co.id, MADRID – Cristiano Ronaldo menyebut musim lalu sebagai salah satu yang terbaik dalam kariernya. Penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid disebutnya berperan penting.

Musim 2015-2016 lalu, Ronaldo memang melewati salah satu musim terbaiknya. Selain sukses menjuarai Piala Eropa 2016 bersama tim nasional Portugal di musim panas, pemain berusia 31 tahun itu juga memenangi Liga Champions bersama Madrid.

Soal kesuksesannya musim lalu, Ronaldo memberi kredit kepada Zidane. Penunjukan Zidane sebagai pelatih Madrid disebutnya membuat Los Blancos berkembang.

”Kami tidak memulai musim lalu dengan baik, tapi akhirnya menyenangkan. Saya pikir segalanya membaik dengan kedatangan Zidane,” ujar Ronaldo kepada 24sata seperti dikutip dari Soccerway.

”Kami menjuarai Liga Champions dan saya menjadi pencetak gol terbanyak dan itu mungkin adalah salah satu musim terbaik dalam karier saya,” imbuhnya

Zidane mengambil alih posisi pelatih Madrid pada bulan Januari lalu. Dia menggantikan Rafael Benitez yang diberhentikan oleh Madrid.

Di bawah arahan Zidane, Madrid mengakhiri La Liga dengan 12 kemenangan beruntun kendati itu tak cukup untuk menggusur Barcelona dari takhta. Tapi di level Eropa, Madrid sukses menjuarai Liga Champions sekaligus mewujudkan Undecima.

”Melihat trofi saja, itu jelas musim terbaik saya. Saya juga menjuarai Piala Eropa 2016 bersama Portugal yang mana merupakan kesuksesan yang spesial bagi saya,” kata Ronaldo menambahkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan