Kerja Nyata Bagi Warga Jawa Barat

Dukungan terhadap sektor pertanian tidak hanya dengan memperluas lahan dan meningkatkan produksi pertanian untuk kemudian diolah dan dipasarkan, tidak hanya dengan cara memperluas lahan dan meningkatkan mutu hasil produksi pertanian untuk kemudian diolah dan dipasarkan, tidak hanya untuk daerah-daerah lain dalam negeri, tetapi juga sebagai komoditas ekspor yang bernilai tinggi.

Berbagai komoditas ekspor dari sektor pertanian antara lain mangga, salak, dan manggis.  Negara yangn menjadi tujuan ekspor antara lain Tiongkok, Jepang, Amerika Serikat, dan negara-negara di kawasan Timur Tengah. Pemprov Jabar juga menerapkan standar tertentu untuk produk yang diekspor.

Industi manufaktur lainnya juga terus dikembangkan. Jika industri manufaktur semakin berkembang, akan terbuka lapangan kerja baru. Ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran. Kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat. Untuk mendukung iklim investasi, Pemprov Jabar juga menerapkan sistem perizinan satu pintu sejak awal kebijakan ini ditetapkan Pemerintah Pusat. (adv/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan