Kontingen Rebutan Atlet

Nandang mengatakan, perpindahan atlet dari satu daerah ke daerah lainnya lumrah terjadi. Tapi di sisi lain, daerah atlet tersebut tidak mau melepas yang bersangkutan dengan dalih masih membutuhkannya dan telah berkontribusi melakukan pembinaan.

”Seluruh kepanitiaan sudah terbentuk dan siap, juga LO dan perangkat pendukungnya. Beberapa cabang olahraga telah melakukan test event di venue pertandingan,” kata Nandang.

Bahkan untuk mendukung sistem komunikasi pelaporan hasil pertandingan, bidang pertandingan telah merekrut belasan ahli teknologi infomatika dan komunikasi (TIK) yang saat ini telah bersiap di Sekretariat Bidang Pertandingan di Kantor Disorda Jawa Barat.

Sementara itu, beberapa cabang olahraga sudah mulai menggelar manager meeting. Panitia Pertandingan Futsal menggelar manager meeting lebih awal yakni pada 20-21 Agustus di Kabupaten Sumedang. Futsal telah menggelar pembagian grup untuk pertandingan. Sedangkan, panitia penyelenggara pertandingan cabang sepak bola akan menggelar manager meeting pada Rabu (24/8) mendatang di Sekretariat Asprov PSSI Jabar Jalan Lodaya Kota Bandung.

35 Relawan PON Lolos Seleksi

Sementara itu, sebanyak 35 pelamar relawan yang akan diperbantukan dalam Pekan Olahraga Nasioanl (PON) XIX/2016 Sub Kota Cimahi dinyatakan lolos tahap administrasi. Para relawan tersebut akan diperbantukan di dua cabang yang dipertandingkan.

Di Kota Cimahi, ada dua cabang yang dipertandingankan. Di antaranya  cabang menembak di Padasuka dan Lapangan Gunung Bohong. Serta balap sepeda di Kelurahan Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Kepala Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronok Kota Cimahi, Mumammad Ronny mengatakan, pelamar yang masuk ke pihaknya ada 42 calon relawan. ”Yang melamar lewat email ada 42, yang lolos 35 orang,” katanya, kemarin (22/8).

Dijelaskan Ronny, ke­35 calon relawan tersebut dipastikan mengikuti tes tahapan wawancara operator lapangan TIK PB PON 2016 Jawa Barat Sub Cimahi. Khusus Sub PB PON di Kota Cimahi, kata Ronny, dibutuhkan 26 relawan yang akan diperbantukan selama penyelenggaraan pesta olahraga nasional tersebut. ”Sukarelawan di Cimahi 26 orang untuk tenaga operator yang ditempatkan di beberapa cabang olahraga. Kontraknya sekitar satu bulan,” bebernya.

Masa kontrak sendiri, kata dia, ditentukan oleh Provinsi Jawa Barat sebagai penyelenggara utama. Soal anggaran pun dipastikan dibebankan pada provinsi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan