Koalisi Rakyat Cimahi Permanen

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Koalisi tiga partai politik yang dibangun PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hati Nurani Rakyat, disebut-sebut sudah permanen.Pasalnya, ketiga partai politik tersebut sudah mendapatkan restu dari DPD dan DPP masing-masing parpol.

Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan menuturkan, pihaknya suudah bulat untuk membentuk koalisi rakyat Cimahi di Pemilukada 2017 mendatang. Bahkan, masing-masing pimpinan parpol seperti PPP dan Hanura sudah merestui dibangunnya koalisi rakyat Cimahi tersebut.

”Kedua parpol koalisi kami sudah mendapatkan restu dari masing-masing pimpinan parpolnya saat dilakukan pertemuan yang digelar minggu ini,” ungkap Dentas, saat dihubungi, Minggu (21/8) kemarin.

Dikatakan Denta, dalam pertemuannya dengan kedua pimpinan partai koalisi itu masing-masing sepakat untuk memenangkan Pemilukada mendatang.”Pk Romy sebagai Ketum PPP sudah memberikan restunya dalam pembentukan koalisi rakyat Cimahi ini, begitupun Pak Chairudin Ismail, sebagai Pelaksana Harian DPP partai hanura sudah menyampaikan hal yang sama,” sebut Denta.

Kendati begitu, pihaknya masih membuka kepada partai manapun untuk berkoalisi. ”Sejak saat ini koalisi yang kami bangun sudah permanen, mudah-mudahan saja akan mampu memenangkan Pilkada 2017 mendatang,” paparnya.

Sedangkan terkait dengan bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota yang akan dimunculkan koalisi tiga partai ini, Denta belum bersedia untuk menyebutkannya. Dalam waktu dekat, namun dirinya berjanji siapa pasangan bakal calon nomor satu atau nomor dua akan segera diketahui oleh masyarakat Kota Cimahi. ”Tunggu saja saatnya. Nanti juga kami umumkan siapa jago yang kami usung nanti, yang jelas tiga parpol ini sudah permanen menghadapi Pilkda mendatang,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan