Sriwijaya Boyong 22 Pemain

bandungekspres.co.d, GIANYAR – Bali United akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam lanjutan ISC A 2016 pekan ke-16, hari ini (19/8). Laskar Wong Kito bertandang ke Bali bermodalkan kemenangan 6-1 melawan PS TNI dan bermain imbang 1-1 dengan Arema. Saat ini, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro masih bertengger di peringkat ketiga dengan mengoleksi 27 poin.

Dengan membawa 22 pemain ke Bali, Widodo mengaku yang benar-benar fit 100 persen hanya 19 pemain saja. Tiga pemain lagi dipastikan belum terlalu fit. Sebut saja kapten tim, Firman Utina yang mengalami cedera hamstring. Namun, dirinya sudah berangsur pulih dan kemarin siang sudah tiba di Bali.

”Kami bawa 22 pemain agar ada rasa kebersamaan,” terang Widodo saat diwawancarai usai uji coba lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemarin (18/8).

Pihaknya mengakui masih ada beberapa yang cedera karena setelah ini kami akan Samarinda untuk melawan PBFC. Mantan pemain Petro Kimia Gresik tersebut mengatakan, dirinya menargetkan poin penuh melawan Serdadu Tridatu.

”Kami ingin maksimal dan bisa bekerja dengan cerdas,” tuturnya.

Dibalik hal tersebut, dirinya tidak ingin meremehkan Bali United yang sedang dilanda galau akibat beberapa pemain yang masih cedera dan hanya mendapatkan tiga poin dari lima pertandingan terakhir. Meskipun Bali United kalah dalam dua kali pertandingan, pihaknya tidak akan meremehkan Bali United. ”Mereka memiliki kolektivitas permainan yang bagus dan umpan-umpan pendek yang akurat,” terangnya.

Meskipun banyak pemain yang masih dibekap cedera dan dua pemain asing yang sudah didepak, WIdodo menilai jika Manajer Bali United Indra SJafri sudah menyiapkan pemain yang tepat. ”Coach Indra pasti sudah mempersiapkan pemain yang pas untuk laga ini,” tuturnya.

Widodo kemungkinan besar tidak akan mengubah susunan pemainnya saat menjamu Bali United. Hanya satu pemain yang akan diganti yakni Firman Utina sebagai pengatur serangan. Posisi Firman sendiri kemungkinanan besar akan diisi oleh Eka Ramdani.

Di kubu Bali United, Manajer Bali United Indra Sjafri menuturkan, timnya ingin meraih poin penuh dikandang. “Kami harus bangkit. Kemenangan adalah hal yang berharga untuk mengembalikan moral tim dan kepercayaan diri untuk menatap laga-laga berikutnya,” jelasnya saat konferensi pers di Berry Biz Hotel, Sunset Road.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan