Ducati Bisa Menentukan Perebutan Juara Dunia MotoGP 2016

bandungekspres.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa Ducati bisa berpengaruh dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Lorenzo yang musim depan pindah ke Ducati mengacu pada hasil GP Austria, Minggu (14/8). Ducati menempatkan dua pembalapnya finis di posisi satu dan dua. Andrea Iannone berhasil meraih juara, sementara Andrea Dovizioso menjadirunner-up.

Keberhasilan Iannone menjuarai GP Austria menjadikan Ducati untuk kali pertama meraih kemenangan dalam satu seri MotoGP sejak 2010.

“Ducati telah membuat langkah besar ke depan dan saya berpikir mereka tidak hanya cepat di Qatar atau di Austria. Tapi, mereka juga bisa cepat di sirkuit lainnya. Mereka mungkin tidak mendominasi seperti yang mereka lakukan di Austria, tetapi bakal memperjuangkan kemenangan,” sebut Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

“Ini bisa menjadi baik bagi saya, juga bisa buruk pada tahun ini. Pastinya, saya berharap tahun depan akan menjadi lebih baik karena saya akan menjadi bagian dari mereka,” imbuh Lorenzo yang akan berpartner bersama Dovizioso pada 2017.

“Gebrakan Ducati bisa membawa Anda dari posisi pertama turun ke posisi kelima. Anda bisa kehilangan banyak poin, tapi bisa mengambil keuntungan. Bisa dikatakan Ducati akan menentukan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 dalam 8 seri terakhir,” ucap Lorenzo.

Marc Marquez saat ini unggul 43 poin atas Lorenzo. Tapi, pembalap asal Spanyol itu meyakini bahwa belum ada yang memastikan meraih gelar juara dunia. Penentuan juara disebutnya tak hanya melibatkan Marquez, dirinya, Valentino Rossi, dan Dani Pedrosa saja. Duo Ducati bakal berpengaruh besar dalam perburuan juara musim ini. (epr/JPG)

8-Besar Klasemen Sementara Pembalap MotoGP 2016
1. Marc Marquez Repsol Honda 181 poin
2. Jorge Lorenzo Movistar Yamaha 138 poin
3. Valentino Rossi Movistar Yamaha 124 poin
4. Dani Pedrosa Repsol Honda 105 poin
5. Maverick Vinales Suzuki Ecstar 93 poin
6. Andrea Iannone Ducati Team 88 poin
7. Andrea Dovizioso Ducati Team 79 poin
8. Pol Espargaro Monster Yamaha 78 poin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan