Tenang, Calhaj Asal SumedangTetap Berangkat

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Sopian menyebutkan, musim haji tahun ini ada 1.729 calon jamaah haji yang terbagi dalam enam kloter, yaitu kloter 12, 32, 41, 52, 62 dan 67. ”Pemberangkatan gelombang pertama adalah kloter 12 dan 32,” terangnya usai pelepasaan jamaah calon haji.

Hadis berpesan agar seluruh jamaah calon haji bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna, baik rukun haji, wajib haji. Bahkan, menurutnya, sunah-sunah ibadah haji juga harus dilaksanakan dengan penuh kekhusyuan agar menjadi haji yang mabrur.

”Sepulang ibadah haji ada peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, baik dalam konteks ibadah vertikal, hablum minalloh, maupun ibadah sosial berupa hablum minannaas. Mengingat ibadah haji adalah ibadah yang memiliki keseimbangan antara dimensi ritual dan sosial,” kata Hadis saat melepas 444 jamaah calon haji.

Dia juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap petugas haji di jajaran kantor Kementrian Agama, khsusnya yang akan mendampingi calon jamaah haji asal Karawang.

”Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jamaah haji, baik dari segi fasilitas pemondokan, pelayanan kesehatan dan kenyamanan para jamaah maupun dalam teknis pelaksanaan ibadah hajinya,” tuturnya.  (her/aef/din/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan