60 Atlet Muaythai Ikuti TC Seleksi PON

bandungekspres.co.id, SUBANG – Sebanyak 60 orang Atlet Muaythai Subang yang akan ikut seleksi untuk PON Jabar resmi dilepas di Kodim 0605 Subang, Minggu (14/8).  Pelepasan dihadiri oleh Ketua PB Muaythai Jabar Evi Selviadi, Pembina PB Muaythai Jabar, Dandim Subang Letkol Inf Budi Mawardy Syam, pembina Muaythai/Kapolres Subang  AKBP Yudhi Sulistianto dan Ketua KONI Subang Yoyo Kustrio.

Mereka akan mengikuti seleksi pada bulan September yang dipusatkan di Mandala Jati Subang. Ketua PB Muaythai Jabar Evi Selviadi kepada wartawan mengatakan, Pengcab Muaythai Kabupaten Subang telah memiliki bapak pembina yaitu Kapolres Subang AKBP Yudhi  Sulistianto Wahid.

”Kami mengimbau kepada Ketua Pengcab Muaythai di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat harus melibatkan para Muspida di Kabupaten dan Kota masing-masing di Jawa Barat,” ujar Evi.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan untuk membangunan komunikasi yang baik. Serta kebersamaan sehingga cabang olahraga beladiri Muaythai semakin maju di Jawa Barat.

Selain itu, beban para pengurus di masing-masing daerah akan semakin ringan. Ketua Pembinan Muaythai Letkol Inf Budi Mawardi Syam mengungkapakan, selain latihan juga akan melakukan eksebisi untuk seleksi PON Jabar 2016.

”Untuk beladiri Muaythai hanya eksebisi dan akan menjadi agenda kompetisi pada kalender nasional tahun 2017 mendatang,” ungkapnya.

Kejuaraan akan dilakukan di Jawa Tengah. TC ini dilakukan di Subang untuk menyeleksi atlet muda beladiri Muaythai yang berpotensi. Di PON saat ini Muaythai hanya masuk dalam eksibishi.

Sementara itu Kapolres Subang AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengucapkan terimakasih dirinya telah dipercaya menjadi Ketua Pembinan Muaythai Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengatakan pernah menjadi atlet nasional cabang Yudo. Bahkan, pernah memperkuat tim olimpiada di Spanyol dan kali menjadi atlet Yudo di Asian Games dan empat kali meraih mendali emas. ”Pada waktu itu saya masih menjadi atlet lalu mendaftar ke Akpol dan diterima,” paparnya.

Dirinya sangat mendukung para atliet Muaythai mengikuti seleksi untuk persiapan PON Jabar. ”Mendukung para atlet muda ini bisa berbicara di tingkat regional, nasional bahkan internasional,” pungkas Kapoles. (bds/man/nit)

Tinggalkan Balasan