Nasib Calhaj Gagal Berangkat Tak Jelas

Sebelumnya, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Ahda Barori memastikan kalau visa jamaah haji gelombang pertama sudah selesai dan sedang dalam proses distribusi paspor ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. ”Sampai 30 Juli kemarin, sudah ada 40.238 paspor dan visa yang sudah kami kembalikan ke daerah,” kata Ahda dalam pernyataan tertulisnya.

Dia menjelaskan, bahwa sudah lebih dari 90 ribu visa calon haji Indonesia yang sudah diterbitkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi (KBSA). ”Sampai dengan 30 Juli lalu, visa yang sudah selesai mencapai 90.183,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, keterlambatan turunnya Visa calon haji dari Kedutaan Besar Saudi Arabia, terjadi di semua Kabupaten/Kota se-Indonesia. Sehingga, para calon haji khususnya warga Sumedang yang belum menerima visa, diharapkan untuk tetap sabar.

”Perlu diketahui, Visa itu menjadi hak dari Kedubes Saudi Arabia. Sehingga, yang belum menerima visa, tetap akan berangkat pada kloter berikutnya dari embarkasi Bekasi,” kata Kepala Humas Kemenag Sumedang, H. Hasan Bisri. (rol/her/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan