Jadikan Mimbar Saresehan Media Komunikasi Petani

bandungekspres.co.id, SOREANG – Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bandung sangat mengapresiasi itikad baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung dalam memajukan pertanian. Inisiatif Pemkab Bandung untuk menggelar kegiatan Mimbar Sarasehan dianggap menjadi media yang efektif untuk memperlancar arus komunikasi antara petani dan pemerintah.

Kegiatan tahunan yang rutin digelar dalam memperingati Hari Krida Pertanian tersebut, menjadi salah satu wadah untuk menampung semua persoalan petani dan pertanian di Kabupaten Bandung. Hal tersebut mengemuka pada Acara Peringatan Hari Krida Pertanian Ke-44 Tingkat Pemerintah Kabupaten Bandung Tahun 2016 yang berlangsung di halaman Kantor Kantor Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Peyuluhan (BKPPP) Kabupaten Bandung di Soreang belum lama ini.

Bupati Bandung H. Dadang Mochamad Naser SH SIp MIp menilai sektor pertanian memiliki peranan penting dalam penyediaan pangan di Kabupaten Bandung. KTNA merupakan mitra strategis pemerintah daerah dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang pertanian.

”Melalui Mimbar Saresehan ini, kita menjadi  tahu semua persoalan yang dihadapi para petani,” ucap Bupati Dadang Naser ketika meninjau stand pameran produk-produk pertanian, peternakan dan perikanan di area yang sama.

Dadang  mengatakan, Mimbar Saresehan bisa menjadi penghubung aspirasi petani dengan kebijakan Pemkab Bandung yang bertujuan diantaranya adalah untuk mencapai kesepakatan bersama tentang pemecahan masalah-masalah yang mencakup usaha tani, nelayan dan kehidupan petani dan keluarga serta menempatkan peran serta para petani sebagai subjek pembangunan.

”Kritik, saran, pandangan, pemikiran, kesulitan dan keluhan para petani semuanya dapat dituangkan dalam mimbar ini. Saya berharap hasil rumusan dan kesepakatan kegiatan tersebut tidak menjadi dokumen mati saja, tapi harus diaplikasikan,” tegas Dadang Naser.

Sementara menyikapi raihan prestasi para petani Kabupaten Bandung di pelataran Nasional, Dadang  menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya karena telah ikut membawa kemajuan pertanian di wilayah Kabupaten Bandung.

”Prestasi-prestasi mereka juga turut mengharumkan nama daerah dan membanggakan. Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung, Kami menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga bisa memotivasi petani lainnya untuk ikut berperan juga memajukan pertanian di Kabupaten Bandung” ungkap Dadang seraya mengatakan pihaknya akan terus memberikan suport dan dukungan terhadap pertanian di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan