Semen Padang FC Jamu BSU Tanpa Vendry Mofu

bandungekspres.co.id, PADANG – Gelandang andalan Semen Padang FC, Vendry Mofu, dipastikan absen dalam laga menjamu Bhayangkara Surabaya United pada pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (12/8).

Pria asli Papua yang sumando urang awak itu tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning pada saat menjamu Madura United, Senin (8/8).

”Ya, Mofu tidak bisa kami turunkan,” kata Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar saat dihubungi Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Kamis (11/8).

Absennya pemain dengan nomor punggung 10 itu tentunya sedikit banyak bakal mengurangi kekuatan lini paling vital Semen Padang tersebut. Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani Kabau Sirah – Semen Padang,  Mofu selalu menjadi pilihan utama Nilmaizar.

Pemain yang pernah berkostum Sriwijaya FC itu tersebut sudah membukukan empat gol musim ini. Meski tidak memungkiri peran Mofu yang cukup besar di timnya.

Namun seperti biasa Nilmaizar menegaskan Semen Padang tidak pernah bergantung hanya pada satu pemain saja. Menurut pelatih asal Payakumbuh itu, peran Mofu bisa digantikan oleh Mekan Nasyrov atau pemain lain.

”Untuk gelandang kami masih punya pemain seperti Mekan, Diego atau pemain lain,” beber mantan Pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 tersebut.

Pertandingan Jumat (12/8) nanti, akan menjadi pertandingan kandang terakhir Kabau Sirah di putaran pertama TSC A 2016. Setelah menjamu Bhayangkara Surabaya United, tim kebanggaan urang awak bakal dihadapkan pada dua pertandingan tandang berat.

Masing-masing menghadapi Mitra Kukar, dan ke markas Persegres Gersik United sebagai partai penutup putaran pertama. (y/sam/jpnn/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan