Tanpa MU, Liga Champions Kosong

bandungekspres.co.id, MANCHESTER –  Jose Mourinho menyebut Liga Champions sebagai habitat alami Manchester United. Mourinho menganggap Liga Champions kosong tanpa keikutsertaan ’Setan Merah’.

MU hanya menempati peringkat kelima di klasemen akhir Premier League musim lalu. Sebagai konsekuensinya, mereka gagal lolos ke Liga Champions dan cuma mendapatkan tiket Liga Europa.

Ini bukan kali pertama MU gagal lolos ke Liga Champions. Mereka juga absen pada musim 2014/2015 setelah finis di peringkat ketujuh Premier League pada musim sebelumnya.

Menurut Mourinho, tim sekaliber MU seharusnya tampil di Liga Champions setiap musim. Manajer asal Portugal itu pun bertekad membawa tim barunya itu kembali ke Liga Champions.

”Manchester United harus berada di Liga Champions. Saya pikir Liga Champions kosong ketika Manchester United tidak berada di sana,” ujar Mourinho dalam wawancara dengan BT Sport.

”Bayangkan Liga Champions tanpa Manchester United, Real Madrid, Barcelona. Ada sejumlah klub yang membuatnya jadi bukan Liga Champions tanpa keikutsertaan klub-klub tersebut. Itu adalah Manchester United dan habitat alami mereka,” katanya.

Meskipun demikian, Mourinho menegaskan bahwa target MU pada musim 2016/2017 bukan sekadar finis di zona empat besar Premier League dan lolos ke Liga Champions.

”Saya tidak akan senang kalau cuma finis empat besar. Saya akan senang dengan itu, tapi ditambah evolusi yang lebih besar di dalam tim dalam hal sepakbola kami yang makin berkembang. Membuka pintu untuk kembali memenangi titel dalam beberapa tahun ke depan,” katanya. (dtk/asp)

Tinggalkan Balasan