oleh

Lantik 1.921 Praja IPDN, Jokowi Minta ASN Bersih dari KKN  

bandungekspres.co.id, JATINANGOR – Presiden Joko Widodo melantik sebanyak 1.921 Calon Pamong Praja Muda IPDN lulusan angkatan XXIII/ 2016 di Lapangan Parade Kampus IPDN Jatinangor, kemarin (8/8).

Dia mengucapkan selamat kepada para pamong praja muda yang telah lulus dalam menepuh pendidikan di IPDN tahun 2016. ”Ini merupakan awal dari pengabdian panjang sebagai aparatur sipil negara untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan ratusan praja muda IPDN.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-60, bank bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant

Presiden menambahkan, pamong paraja muda bakal menjadi ujung tombak negara dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, responsif, serta berkualitas. Sehingga negara selalu hadir di tengah-tengah rakyatnya.

”Untuk itu saudara harus bisa menjadi pelopor reformasi birokrasi di institusi pemerintahan. Di mana pun nanti akan ditugaskan,” katanya.

Bagi dia, praja harus menjadi pribadi-pribadi terdepan dalam revolusi karakter mental, perubahan pola pikir, dan perubahan sistem tata kelola pemerintah yang lebih baik.  ”Harus menjadi teladan yang bermanfaat bagi rakyat dalam membangun sikap yang optimistis, inovatif dan berani melakukan terobosan yang bermanfaat bagi rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:  ESDM Jabar Harus Memulai Program Energi Baru dan Terbarukan

Ke depan, kata dia,  ASN bakal menghadapi tantangan yang semakin berat dan komplek. Sebab, tuntutan masyarakat pada kinerja ASN semakin tinggi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga