Siap Bertarung, PPP Tinggalkan Petahana

bandungekspres.co.id, CIMAHI  – Wali Kota Cimahi Atty Suharti tidak masuk daftar bakal calon yang diajukan ke DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pilkada Cimahi 2017. Meski begitu, peluang masih terbuka apabila DPP PPP berkehendak lain.

Ketiga balon yang diajukan DPC PPP ke DPW PPP, yaitu Ajay Supriatna, Ega Megantari dan Tarmidi. Dari ketiga balon tersebut, hanya Ega dan Tarmidi yang merupakanan kader PPP.

Ketua PAC PPP Cimahi Tengah yang juga Wakil Ketua DPRD Cimahi dari PPP, Agus Solihin menuturkan,  partainya siap bertarung di Pilkada 2017 Kota Cimahi meski tanpa petahana. Sebenarnya, komunikasi dengan incumbent terus dilakukan. Meski Atty merupakan kader PPP dan dalam pemilukada sebelumnya diusung PPP, dia tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

”Sebenarnya formulir pandaftaran balon sudah diserahkan tapi tidak dikembalikan,” katanya.

Terlebih Atty sudah percaya diri mendapatkan kendaraan dari Partai Golkar, PAN dan Nasdem, sehingga pihaknya mengajukan tiga nama yang sudah mengembalikan formulir ke DPW.

Sementara Ketua DPW PPP Jabar, Komarudin Taher menuturkan, pihaknya hanya menunggu nama-nama balon Wali Kota dari DPC Cimahi. Karenanya dia tidak akan mengintervensi DPC siapa yang harus dicalonkan dalam pilkada mendatang.

”Kita hanya menunggu rekomendasi dari DPC kemudian kita godog lagi untuk diajukan ke DPP. Sebab yang menentukan siapa yang akan diusung kewenangan DPP,” ujarnya.

Menurut Komarudin, pihaknya sebenarnya tetap mendukung Atty untuk pilkada mendatang karena dia kader PPP. Tapi, pihaknya mendapat keluhan dari DPC kalau Atty didukung Golkar dan kurang komunikasi dengan DPC. (bis/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan