Buka Kesempatan Kerja bagi Penyandang Disabilitas

Terkait BIMMA, Tono menyebut, salah satu fungsi dari aplikasi ini, yakni mempermudah masyarakat dalam mencari lowongan pekerjaan yang kini dapat dilakukan secara online melalui portal disnaker.bandung.go.id.

Tono menilai cara ini akan lebih efektif dan efisien. Sebab seluruh persyaratan pelamar dikirim secata online. ”Jika pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan sesuai, cara ini lebih efektif dan efisien karena mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan secara online,” katanya.

Menurut Tono, selain memberikan informasi lowongan kerja secara online. Aplikasi ini juga melayani pelatihan bagi masyarakat yang membutuhkan pengembangan kemampuan kerja. Cara kerjanya sama seperti saat mendaftar lowongan kerja, lakukan registrasi di website

Selain itu, aplikasi BIMMA memudahkan pihak perusahaan melaporkan sistem ketenagakerjaanya secara online kepada Pemkot Bandung.

”Aplikasi BIMMA memudahkan perusahaan dalam melakukan wajib lapor ketenagakerjaan tentang perusahaanya. Memberi kemudahan pelapor dan perkembangan usahanya,” ungkap Tono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan