7 Pemain Fokus Latihan di Bandung

bandungekspres.co.id, TIDAK diboyong ke Serui tidak lantas membuat pemain tersisa berleha-leha bersantai tanpa latihan. Di bawah komando sang asisten pelatih, Asep Soemantri, 7 pemain tetap mendapat menu latihan di Bandung. Bertempat di Stadion Persib, kondisi lapangan yang sebagian sedang direnovasi tak menyurutkan semangat David Laly cs. Mereka tetap antusias melahap materi yang berfokus pada pemeliharaan kondisi fisik dan sentuhan bola.

Disampaikan oleh Asep, dia sengaja menggembleng pemain yang tersisa supaya stamina mereka tetap terjaga. Muhammad Ridwan, Rachmad Hidayat, David Laly, Rudiyana, Yandi Sofyan, Samsul Arif dan Juan Belencoso ikut dalam agenda latihan. Hanya stoper Hermawan yang absen. Sedangkan ketiga jebolan Maung Ngora, Jujun Saepuloh, Febri Hariyadi dan Gian Zola sedang mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional U-19 dan PON.

”Untuk jaga stamina, tadi kita latihan endurance, kecepatan dan pakai bola untuk jaga sentuhan. Intinya tadi kita conditioning tapi tetap jaga ball feeling,” tutur pria yang akrab disapa Ujeb tersebut di Mes Persib, Jumat (5/8).

Pria yang juga merupakan anggota tim saat menjuarai Liga Indonesia pertama tersebut sengaja menyiapkan pasukan sebagai antisipasi. Karena bisa saja ada pemain yang mengalami cedera atau kelelahan usai bertandang ke Serui. Maung Bandung memang tidak punya banyak waktu untuk melakoni laga berikutnya melawan Barito Putra di Bandung. Laga kandang memang wajib ditutup dengan raihan poin penuh demi menjaga posisi di papan atas.

”Antisipasi kalau pemain itu (yang ke Serui) capek, supaya minimal sama lah kondisinya dengan yang lain. Supaya waktu lawan Barito nanti mereka sama-sama siap,” tukasnya. (smm/asp)

Tinggalkan Balasan