Kolaborasi Gelar Pameran Kain Nusantara

bandungekspres.co.id, CIBEUNYING KALER – Setelah sukses menggelar beberapa event pameran batik seperti Festival Batik Bordir dan Tenun Nusantara, Galaseni Batik Nusantara dan Karnival Adhikarya Nusantara, Maxxindo dan Krisna Studio kembali membuat event besar bertajuk batik Gelar Kain Nusantara.

Direktur Maxxindo Communication Desay Savitri mengatakan, pameran ini untuk melestarikan dan sebagai apresiasi rasa cinta dan bangga atas warisan leluhur yang tak ternilai harganya. ”Kegiatan ini sengaja kami gelar, sehingga warisan budaya bisa terus lestari. Sehingga tidak akan lekang oleh waktu dari generasi ke generasi,” kata Desay kepada wartawan.

Desay mengungkapkan, Indonesia sebagai negara yang kaya akan ragam budaya yang merupakan aset terbaik dalam menciptakan berbagai karya seni. Menurutnya, salah satu karya seni terbaik yang dimiliki Indonesia dan tak ternilai harganya adalah kain khas nusantara atau kain tradisional Indonesia.

”Pameran tersebut dilaksanakan sejak Rabu 3 Agustus sampai 7 Agustus 2016 di Graha Manggala Siliwangi,” jelas Desay.

Sementara itu, Pimpinan Krishna Studio, Krishna menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut tiada lain untuk meningkatkan apresiasi masarakat terhadap produk dalam negeri. Terutama produk wastra dan craft khas Indonesia, wujud nyata kepedulian terhadap perkembangan usaha kecil menengah di tanah air dan pelestarian budaya daerah. Selain itu, sebagai ajang promosi dan memasarkan produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia.

”Pada saat kegiatan berlangsung, selain selain batik dari berbagai daerah juga akan dipamerkan batik khas asal Bandung,” pungkasnya. (a1/dn/fik)

Tinggalkan Balasan