Pemkab Pangandaran Anggarkan Rp 15 Miliar

bandungekspres.co.id, PEMERINTAH Kabupaten Pangandaran menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Dua cabang olahraga yakni pacuan kuda dan terjun payun akan digelar di Pangandaran, September mendatang.

Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar mengatakan anggaran untuk Sub PB PON  Pangandaran berasal dari dua sumber yaitu dari PB PON sebesar Rp 347 juta dan pemerintah daerah sebesar Rp 1,5 miliar.

”Anggaran dari PB PON tersebut digunakan untuk menunjang operasional di kesekretariatan. Untuk panitia yang dibentuk oleh gubernur, perjalanan dinas, makan minum, publikasi dan sosialisasi,” ungkapnya kepada Radar usai rapat persiapan PON di sekertariat Sub PB PON Pangandaran kemarin (2/8).

Sementara anggaran dari pemerintah daerah berada di masing-masing SKPD dan digunakan untuk mendukung kegiatan yang tidak dianggarkan oleh PB PON.

Menurut Hendar, anggaran tersebut dirasakan sudah cukup untuk mengakomodir kegiatan pendukung di Sub PB PON. ”Pemerintah daerah tidak membiayai pertandingan maupun akomodasi bagi para atlet karena ditanggung oleh PB PON,” ujarnya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, sejauh ini ada beberapa progres terkait kesiapan pemerintah Kabupaten Pangandaran dalam menghadapi PON. ”Yang menjadi catatan penting itu hanya venue, ada beberapa yang harus diratakan,” ungkapnya. Namun demikian, kata dia, dua venue yang ada di Pangandaran sudah bisa digunakan saat uji coba oleh tim PB PON. (JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan