Tim Karate Jabar Juara di Thailand Open

bandungekspres.co.id, KEMAMPUAN Tim Karate Pelatihan Daerah (Pelatda) Jawa Barat tak perlu diragukan lagu dalam menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mendatang. Pasalnya, Tim Pelatda Jabar berhasil mengantongi delapan medali dalam kejuaraan Thailand Open pada program try out di Negeri Gajah Putih itu.

Tim karate Pelatda Jawa Barat meraih dua medali emas, empat perak, dan tiga perunggu dalam uji tanding pada Thailand Open yang berlangsung di Thailand, 16-22 Juli 2016. ”Kami menurunkan 17 atlet Pelatda yang bertanding pada 13 nomor pertandingan,” ujar pelatih tim karate Jawa Barat, Dikdik Nugraha, di Kompleks GOR Pajajaran di Jalan Pajajaran, belum lama ini.

Dikdik mengatakan 13 nomor pertandingan yang diikuti tim karate Pelatda Jawa Barat meliputi tujuh untuk nomor putra dan enam untuk kelas putri. Menurut dia, pencapaian yang berhasil ditorehkan anak asuhnya terbilang cukup gemilang. Dikdik mengaku cukup puas dengan penampilan atletnya dalam ajang Thailand Open 2016 tersebut.

Namun Dikdik pun tidak memungkiri ada beberapa kelemahan atletnya dalam turnamen itu. ”Try out tersebut merupakan evaluasi untuk tim. Saya mencari kelemahan dan kekuatan para atlet,” katanya.

Dikdik mengakui waktu persiapan menjelang pergelaran PON XIX/2016 Jawa Barat kini kian mepet. Hanya ada sekitar dua bulan bagi tim karate Pelatda Jawa Barat untuk menggenjot penampilan mereka agar bisa mencapai target perolehan medali.

Menurut Dikdik, perbaikan dari teknik, fisik, sampai mental para atlet akan terus dia genjot pada sisa waktu menjelang dihelatnya PON XIX/2016. Kompetisi empat tahunan itu mulai dihelat pada 17-29 September 2016.

Sebagai bagian dari persiapan PON, atlet karate Jawa Barat akan mengikuti Piala Panglima TNI, kejuaraan kadet usia -21, dan kejuaraan khusus militer di Jakarta pada 19-21 Agustus 2016. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan