Muchlis Dianggap Paling Menonjol

bandungekspres.co.id, JAKARTA-Pelatih tim nasional Alfred Riedl sudah mengumumkan 47 nama untuk seleksi skuat Piala AFF 2016. PSM hanya kebagian satu slot. Dari tiga nama seperti Rasyid Bakri, Ferdinand Sinaga, dan Rizky Pellu amat dijagokan kembali berseragam merah-putih. Akan tetapi, Riedl punya justru hanya memanggil penyerang muda PSM, Muchlis Hadi Ning.

Hal ini cukup mengejutkan. Soal pemilihan Muchlis, Riedl memiliki beberapa alasan. Selain pernah menjadi anak asuhnya saat melatih Pasukan Ramang, Muchlis juga dianggap paling menonjol dalam tiga pertandingan PSM yang disaksikan langsung olehnya.

Robert pun cukup senang karena hasil eksperimennya membuahkan hasil. Muchlis yang jarang disebut-sebut, justru mendapat undangan untuk mengikuti seleksi. ”Semua pemain punya peluang. Termasuk Rasyid. Tetapi setiap pelatih punya penilaian berbeda,” ujar Robert, kemarin (1/8).

Sementara, Muchlis mengaku sangat bergairah. ”Kemampuan saya seperti telah kembali. Saya sangat senang bisa kembali mendapat kepercayaan,” ucap pemuda asal Mojokerto itu.

Dalam daftar nama yang telah dirilis, sebagian besar pemain yang dipanggil memang relatif muda. Praktis hanya Boaz Solossa, Samsul Arif, Achmad Jufrianto, dan I Made Wirawan yang cukup senior.

Rencananya, Riedl membagi seleksi timnas dalam dua gelombang. Gelombang pertama masuk pelatihan pada 8 Agustus dan pulang 11 Agustus. Gelombang kedua bergabung 15 Agustus dan kembali tiga hari kemudian. Pemusatan latihan kemungkinan besar akan digelar di Karawaci, Tangerang atau National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok. (rdi/zul/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan