Dua Dekade, PGPI Mengabdi untuk Negeri

”Perjalanan PGPI selama 20 tahun, diawali dengan suatu kelompok dengan berbagi elemen dan karakter, bersama-bersama mempunyai suatu keinginan untuk berbuat sesuatu terhadap masyarakat dan alam sekitarnya,” tuturnya.

Dadan juga menjelaskan, program yang sudah dilakukan yakni, setiap tiga bulan sekali personel PGPI dengan warga sekitar melakukan reboisasi hutan. Dan program ke depannya PGPI pun akan melakukan konservasi kopi dan melindungi hutan ini yang bermitra dengan Perhutani dan warga sekitar, dengan judul kopi konservasi. Ini merupakan pembenahan hutan sehingga personil PGPI dan masyarakat harus saling bersinergi melakukan penanaman pohon.

”Selain itu, kami pun akan  peningkatan kapasitas organisasi untuk meningkatkan potensi SDM personil yang terlibat organisasi,” jelasnya.

Dadan juga berharap, PGPI tetap bersatu baik di antara anggota maupun dengan masyarakat sekitar untuk berkomitmen sebagai penggiat alam bebas. PGPI tetap peduli lingkungan hidup, melestarikan lingkungan dan berbuat sesuatu untuk masyarakat yang rahmatan lil’alamin. (yul/fik)

Tinggalkan Balasan