Tiga Besar Premier League yang Masih Lesu

Kalau melihat rekam jejak Wenger, wajar kalau pendukung The Gunners, julukan Arsenal, santai. Dari beberapa musim terakhir, Arsenal mendapat pemain penting di akhir bursa transfer.

Misalnya pada musim 2013-2014 lalu. Setelah akhir Agutus 2013 lalu Arsenal mendapatkan Mathieu Flamini secara gratis dari AC Milan, pada 2 September Wenger mengumumkan kalau pemain timnas Jerman Mesut Oezil dihadirkan ke Emirates Stadium.

Dengan banderol harga 39,95 juta pounds (Rp 688,26 miliar) Arsenal mendapatkan tanda tangan Oezil sampai 2018 mendatang.

Musim selanjutnya, lagi-lagi Arsenal baru mendapatkan pemain kunci di akhir penutupan bursa transfer musim panas 2014-2015. Pada 2 September 2014, giliran penyerang Inggris Danny Welbeck yang merapat ke klub London Utara itu.

Welbeck yang sempat frustrasi di Manchester United bergabung dengan Arsenal dengan banderol 17 juta pounds (Rp 292,7 miliar).

Meski sudah gagal dengan banyak nama, Wenger belum menyerah. Nama penyerang Inter Milan Mauro Icardi terus ditempel. Juga penyerang Lyon Alexandre Lacazette masih didekati terus oleh Arsenal.

Di sisi lain, menurut ESPN arsitek Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memang tak banyak membutuhkan asupan baru buat skuadnya musim depan. Sebab Pochettino mendapati timnya sudah seimbang dan stabil. Pria asal Argentina itu lebih menyukai prinsip don’t change the winning team.

Spurs, sebutan Tottenham Hotspur, disebutkan masih berusaha mendapatkan jasa satu pemain lagi. Yakni gelandang Newcastle United Moussa Dembele. Moussa sendiri masih belum jelas masa depannya setelah Newcastle terdegradasi musim 2015-2016 lalu. (dra/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan