Kehilangan Poin Haram Hukumnya

bandungekspres.co.id, PERSIB Bandung tidak boleh berlama-lama mengurung diri dalam situasi terpuruk usai dibantai Semen Padang. Sang pelatih, Djadjang Nurdjaman menilai timnya harus segera bangkit ketika menjamu Persela Lamongan untuk membayar dosa di bumi Andalas. Dia menyebut haram bagi Persib untuk kehilangan poin karena kali ini mereka akan tampil di depan puluhan ribu bobotoh. Kondisi itu tidak boleh disia-siakan oleh Hariono dan kawan-kawan.

”Pertandingan di home di Bandung menghadapi Persela tentunya demi mengejar poin yang hilang. Kami harus maksimalkan pertandingan di kandang dan berusaha meraih 3 poin,” ungkap Djadjang kepada wartawan, Rabu (27/7).

Kemenangan menjadi barang mahal yang harus dipertaruhkan oleh Djanur dalam pertandingan nanti. Peringkat Laskar Joko Tingkir yang terperosok di papan bawah pun tidak jadi jaminan Maung Bandung mampu mengaum lagi. Persela sendiri justru tengah on fire karena memiliki form menanjak di 2 laga terakhir TSC 2016 karena selalu sukses meraup poin.

Selain menaklukan PBFC lewat gol semata wayang Dendi Sulistyawan, Persela juga mampu menahan imbang Sriwijaya FC di Jakabaring. Ketika tuan rumah unggul cepat lewat Beto dan M. Ridwan, Persela mampu mengejar kekalahan melalui Kristian Adelmund dan Victor Pae. Hal itu yang menjadi pemikiran Djanur bahwa Persela selalu mempunyai potensi untuk membuat Persib takluk.

”Lawan Lamongan kita harus bangkit, Lamongan jujur tidak bisa dianggap enteng. Dia sudah tertinggal 2-0 atas Sriwijaya bisa membalikkan keadaan dengan menyamakan keduduakan jadi 2-2. Itu menandakan bahwa Lamongan tetap berbahaya,” ungkapnya.

Bertekad untuk bangkit dari kekalahan telak, Persib tidak punya banyak waktu untuk melakukan recovery. Jarak antar laga yang hanya 4 hari pun diharapkan oleh Djanur bisa tertutup dengan hasrat anak asuhnya untuk menang. Karena hanya dengan semangat yang berlipat ganda, Vladimir Vujovic dan kolega mampu menyembunyikan kondisi mereka yang sedang diterpa kelelahan.

”Ini juga kembali jadwalnya mepet, tapi saya pikir mudah-mudahan itu bisa tertutup dengan motivasi yang kami punya keharusan untuk menang di sini,” ujarnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan