Demokrat Bentuk Satgas Penelusuran Vaksin dan BPJS Kesehatan Palsu

Selain itu, lanjut Toni, pihaknya pun akan mengadakan konsolidasi untuk pembekalaan kader, seperti materi dan sebagainya. Dan dalam waktu dekat ini pihaknya harus mempersiapkan Partai agar mensolidkan untuk persiapan Pilgub dan Pileg. ”Karena tiga tahun itu tidak lama, sehingga kita harus mempersiapkan lebih lebih lagi, untuk persiapan Pilgub dan pileg, termasuk rekruitmen calon legislatif pun dilakukan dari sekarang,” jelasnya.

Dari rekruitmen caleg ada komposisi partai, kader, dan simpatisan, kata Toni, sehingga saat ini pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran caleg di agenda ke depan Partai Demokrat. Karena pihaknya ingin memberi ruang waktu untuk menyeleksi mulai dari jejak rekam seorang caleg, mulai dari kaitan untuk kasus dan track record-nya, karena ingin bersih, selain itu juga menginginkan calon yang berkualitas dari segi pendidikan, dari segi kemampuan bernegaranya, dalam arti mereka mempunyai semangat memperjuangkan program-program demokrat, dan untuk pendaftaran tidak bayar sama sekali.

Sementara itu, Sekjen DPC Demokrat Kabupaten Bandung, Endang SH MH membenarkan untuk penjaringan akan dibuka dari sekarang. Walaupun belum formal, tetapi siapapun boleh daftar ke DPC, baik unsur pengurus, kader, termasuk tokoh simpatisan bahkan non kader pun silahkan saja, karena pihaknya harus mempersiapkannya dari sekarang, sebab, mempersiapkan mesin partai harus dari sedini mungkin.

”Kenapa dari sekarang, jangan sampai nanti sudah lolos verifikasi KPU yang merupakan ijazah palsu. Oleh karenanya, kami akan melakukan pemantauan-pemantauan terhadap para calon, khususnya pemntauan ijazah palsu pun akan dilakukan,” paparnya. (adv/yul/fik)

Tinggalkan Balasan