Keisuke Honda dan Riset untuk Pendidikan Anak-anak

Nah, dengan menyasar ke daerah-daerah terpencil di beberapa negara berkembang dunia itu misinya untuk melakukan riset terkait peningkatan kualitas pendidikan anak-anak di dunia pun dapat dijalankan. Pendukung setia Milan tidak perlu mengkhawatirkan pemain klub kesayangannya itu bakal terganggu fokusnya karena riset ini.

Karena, Honda tidak sendiri dalam melakukan riset dan proyek 300 SSB-nya ini. Pemain yang menerima gelar sebagai Pemain Terbaik Piala Asia 2013 itu dibantu oleh tim manajemennya bernama Honda ESTILO. Dalam tim manajemennya itu, Honda dibantu oleh dua saudara kandungnya, Hiroyuki dan Youji.

Bukan hanya melalui proyek 300 SSB-nya Honda ingin menyinergikan antara sepak bola dan pendidikan, Honda juga menularkannya ke klub yang berkancah di Liga Austria, SV Horn. Setahun yang lalu, dia mengakusisi saham klub yang baru saja promosi dari Liga 2 (kasta kedua Liga Austria) ke Liga 1 (kasta pertama Liga Austria) itu.

Di SV Horn, ungkap Honda, dia merekrut pemain-pemain muda Austria bukan untuk dijual ke klub besar Eropa pada suatu saat nanti. Akan tetapi, bersama Honda SV Horn memiliki filosofi bahwa membeli pemain itu untuk jangka panjang. ’’Kami benar-benar memikirkan tentang bakat dan kekuatan mereka dalam strategi jangka panjang,’’ bebernya.

Bukan hal mengejutkan apabila besarnya perhatian pemain yang mengawali karir profesional di dunia sepak bola bersama klub Nagoya Grampus itu ke dunia pendidikan. Honda diketahui mempunyai gelar akademis Sarjana Sains. Selain itu, istrinya Misako juga notebene berprofesi sebagai guru taman kanak-kanak.

Dalam rekam jejaknya, Honda banyak terlibat dalam proyek yang berurusan dengan sepak bola dan pendidikan anak-anak. Honda ESTILO pun membangun ZOZOPARK Honda Soccer Area, sebuah fasilitas sepak bola terbuka di Makuhari, Jepang. Semua pendanaan terkait dengan proyeknya itu lebih banyak keluar dari koceknya sendiri.

Sebagian lainnya dia dapatkan dari investor. Pada 22 Juni lalu, Honda diangkat sebagai anggota di UN Foundation. Honda bertugas sebagai Duta Dunia untuk Anak-anak dan Pemuda. Dengan status itu, maka Honda akan terus melakukan investasi untuk membantu anak-anak sekaligus mendukung misi UN Sustainable Development Goals. (ren/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan