Maung Bandung Dihajar Kabau Sirah

bandungekspres.co.id, MAUNG Bandung tak mampu menunjukkan kembali keperkasaannya seperti di Papua. Pasukan Djadjang Nurdjaman harus mengakui kekuatan Semen Padang setelah timnya dicukur habis tuan rumah 4-0 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kekalahan yang menyakitkan ini tentu saja di luar dugaa. Pasalnya, banyak yang memprediksi Maung Bandung bakalan tampil lebih garang setelah mengalahkan Persipura Jayapura di kandangnya.Sang artsitek Djadjang Nurdjaman pun tak mau banyak bercerita soal kekalahan ini. Dirinya menilai semua pemain sudah bekerja dengan maksimal.

”Semuanya sudah baik. Pemain sudah berusaha. Tapi ada beberapa hal yang menjadi catatan saya untuk evaluasi nanti,” ujarnya.

Selain itu, Pelatih yang akrab disapa Djanur ini pun menilai, faktor stamina menjadi salah satu kendala pasukannya yang tidak bermain dalam performa terbaiknya. ”Bisa jadi fisik pemain pun terkuras usai dari Papua,” katanya.

Sementara itu jalannya pertandingan sendiri berlangsung sengit. Meski kalah Persib sempat beberapa kali merepotkan pertahanan lawan.

Pada babak pertama, tuan rumah Semen Padang mampu mencetak dua gol ke gawang I Made Wirawan, dua gol tim berjuluk Kabau Sirah ini dicetak melalui kaki Marcel di menit ke-4 dan Vendry Mofu pada menit 28.

Persib mencoba memperkecil ketertinggalan, namun serangan yang dibangun oleh penggawa Maung Bandung belum mampu merobek gawang Semen Padang. Hingga babak pertama usai skor 2-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif serangan untum memperkecil ketertinggalan. Namun, tim Semen Padang mampu melakukan serangan balik yang berbuah gol, yang membuat Maung Bandung tertinggal 3-0.

Gol ketiga dari Semen Padang ini kembali tercipta melalui kaki Marcel saat pertandingan babak kedua memasiki menit ke-49.

Persib memasukan tenaga baru untuk memecah kebuntuan, Djadjang Nurdjaman memasukan Tantan menggantikan Juan Carlos Rodriguez Belencoso di menit 51 dan Zulham Zamrun ditarik keluar digantikan Samsul Arif menit 60.

Semen Padang kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-0, gol keempat tim Kabau Sirah ini dicetak melalui kaki Riko Simanjuntak saat pertandingan memasuki menit ke-63.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan