Voli Indoor Jabar Siap Berjaya di PON XIX

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBVSI Jawa Barat, H MQ Iswara mengaku, penunjukkan Netty Prasetyani Heryawan sebagai manajer tim bola voli indoor PON XIX Jabar sedikit banyak mampu meningkatkan motivasi para atlet. Pihaknya pun berterima kasih atas kesediaan istri Gubernur Jabar tersebut menjadi manajer tim bola voli indoor PON XIX Jabar.

Alhamdulillah, Ibu Netty bersedia menjadi manajer tim indoor. Ini terobosan yang luar biasa dan saya melihat ada motivasi tambahan dalam diri atlet setelah Ibu Netty berkenan menjadi manajer,” tutur Iswara.

Dengan keberadaan istri Gubernur Jawa Barat dalam kontingen Bola Voli Indoor PON XIX Jabar, peluang meraih medali emas pun semakin terbuka lebar. Keberadaan Netty Prasetyani Heryawan pun dinilainya menjadi keuntungan tersendiri, khususnya, bagi tim bola voli indoor Jabar dan umumnya bagi kontingen bola voli PON XIX Jabar.

”Sebagai tuan rumah, kita sudah mendapatkan keuntungan dan previlage dengan mencoba venue terlebih dahulu, beradaptasi dengan kondisi venue, dukungan supporter dan sekarang ditambah dengan adanya ibu Netty sebagai manajer. Mudah-mudahan kita bisa kembali meraih medali emas di PON XIX dan tidak mengecewakan harapan beliau,” terangnya.

Tim bola voli indoor putri PON XIX Jabar sendiri akan melakukan training camp (TC) dan try out di negeri Sakura, Jepang, selama dua pekan. Di dua kota di Jepang yakni Osaka dan Tokyo, Amalia Fajrina dan kolega akan menjajal tim-tim bola voli lokal dan perguruan tinggi.

”Tim indoor putri ini punya tugas cukup berat mempertahankan gelar juara dan kita ingin mencari lawan tanding yang cukup baik dan berkualitas bagi mereka. Kalau di dalam negeri, kita melihat cukup sulit mencari lawan tanding yang sepadan,” tambahnya.

Sedangkan tim bola voli indoor putra, akan menjalani try out ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan tim bola voli pasir PON XIX Jabar akan berujicoba di Pulau Dewata, Bali.

”Tim indoor putra akan menghadapi klub-klub lokal di Jateng dan Jatim. Sedangkan tim bola voli pasir putra maupun putri melakukan latihan bersama dan uji tanding dengan tim nasional yang juga sedang berada di sana. Tim bola voli pasir akan berada di Bali hingga akhir Agustus,” pungkas Iswara. (kon/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan