Basna Bangga Bisa Menang dari Idolanya

bandungekspres.co.id – BEK Persib Bandung Yanto Basna, menjalani laga emosinal melawan tim kebanggaannya sejak kecil, Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (21/7) kemarin.

Di laga tersebut, Persib berhasil menaklukan Mutiara Hitam dengan skor akhir 2-0. Dua gol Persib dicetak Vladimir Vujovic meni ke-46 dan Samsul Arif menit ke-92.

Sejak mengawali karier seniornya, Basna sudah tiga kali berhadapan dengan Persipura, pertemuan pertama dan kedua diakhiri dengan kekalahan saat memperkuat Mitra Kukar. Sedangkan, di laga ketiga pemilik nomor punggung 31 meraih kemenangan bersama Persib.

”Jujur ini mengharukan. Ini ketiga kalinya saya bermain menghadapi Persipura selama karier senior. Pertandingan pertama di Inter Islad Cup saya kalah, kemudian saat Jenderal Sudirman juga kalah. Saya bersyukur bisa menang sekarang,” kata Basna usai pertandingan dilansir laman resmi klub.

Dia mengakui, sebelum berlaga ada rasa gugup, karena akan kembali menghadapi Persipura di markasnya. Sebab, dua laga sebelumnya dilakoni di luar Papua. Tapi, tekadnya besar untuk bisa membuktikan, bahwa dia juga pantas untuk bisa bersanding dengan pemain Persipura.

”Saya ingat sebuah pepatah, ’teruslah belajar sampai idolamu menjadi lawanmu’. Itu pun ingin saya lakukan saat bertemu dengan senior yang merupakan idola saya,” tutup Basna. (voc/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan