oleh

Apresiasi Bandung Command Center

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Guna mengatasi kriminalitas atau kondisi darurat lainnya, Pemerintah Kota Bandung membekali warganya dengan aplikasi darurat SOS Panic Button.

Aplikasi tersebut, akan menampilkan peta lokasi tempat kejadian perkara (TKP) di Bandung Command Center (BCC), dan operator BCC akan segera berkoordinasi dengan kepolisian untuk segera melakukan tindakan.

Terkait aplikasi tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menerima kunjungan dari Wakil Kepala Polrestabes Kota Bandung Ajun Komisaris Besar Gatot Sujono beserta jajaran di Bandung Command Center, belum lama ini. Kunjungan tersebut menindaklanjuti apresiasi dari Kapolri terhadap BCC, yang berkunjung ke Pemkot Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Mudik Dilarang, Tapi Tempat Wisata dan Bioskop Boleh Beroperasi

’’Kami berharap fungsi BCC  mungkin bisa diaplikasikan juga oleh pihak kepolisian saat bertugas di lapangan,” tutur Gatot.

Menyikapi pernyataan tersebut, Wakil Wali Kota menyampaikan terima kasih atas atensi Kapolri dan menyatakan kesiapannya bekerja sama. ’’Ini salah satu upaya kami menata Bandung dengan konsep Smart City dimana segalanya berbasis IT (informasi teknologi),” ujar Oded.

Usai meninjau ruang rapat BCC, Oded mengajak jajaran kepolisian melihat ’wujud’ asli dari Bandung Command Center tersebut. Di sini banyak pertanyaan yang diajukan, seperti kemana nantinya sinyal darurat dari Panic Button dikoordinasikan. Ketika operator menerima sinyal darurat, operator akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu lalu melaporkannya ke dinas terkait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga