Perang Italia di Tanah Britania

Seperti diberitakan Eurosport, Conte punya ambisi menjadikan ‘pesakitan’ Chelsea musim lalu Eden Hazard menjadi sekelas Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Atau Lionel Messi di Barcelona.

“Ketika memiliki pemain dengan bakat yang sangat unggul seperti (Eden) Hazard maka ekspektasi kepada timmua akan sangat besar. Sangat penting membawa Hazard ke posisi terbaiknya musim ini,” tutur Conte.

Pria berusia 46 tahun itu memang terkenal gila kepada pemainnya. Para bad boy Chelsea seperti Diego Costa ataupun John Terry kalau masih jadi biang kerok di ruang ganti bisa saja ditendang setiap saat.

Sementara itu, Italiano lainya yakni Francesco Guidolin yang melatih Swansea sejak Januari lalu mendapatkan perpanjangan kontrak. Pria 60 tahun itu sukses mengangkat Swansea dari kehancuran serta jurang degradasi musim lalu.

Mantan pelatih Udinese itu pun akan bertemu dengan rival kuatnya ketika berebut kursi pelatih Italia. Guidolin adalah nama kuat setelah Conte yang difavoritkan memegang kursi kepelatihan Gli Azzurri, julukan Italia.

Seperti diberitakan Daily Mail, bek Swansea Ashley Williams memberikan apresiasi tinggi buat Guidolin. Pelatih yang disebut anak buahnya itu bekerja dalam diam punya ide dan taktik brilian di lapangan.

“Ketika datang ke Swansea buat pertama kalinya, saya langsung mencarinya di Google. Dan memang benar jika Guidolin secerdas dan sekalem yang dituliskan oleh banyak orang,” kata Williams. (dra/vil)

Tinggalkan Balasan