Tiga Atlet Perbakin TC di Korea

bandungekspres.co.id – PERSATUAN menembak Indonesia (Perbakin) cabang Kota Bogor akan memberangkatkan tiga atletnya ke Korea pada Juli ini. Melalui tiga orang atletnya itu, Perbakin berharap mereka dapat memperkuat Provinsi Jawa Barat di PON XIX nanti.

Ketua Pengcab Perbakin Kota Bogor, Beninu Argobie mengatakan, mereka yang diberangkatkan itu merupakan atlet terbaik. Melalui Training Center (TC) di Korea itu dapat memperkuat Jabar di PON nanti.

”Saya yakin mereka bisa memperkuat Jabar lantaran prestasinya cukup membanggakan. Prestasi Ipung saat ini masih menjadi nomor satu di Jabar. Nah, untuk meningkatkan kemampuan anak-anak, maka selama delapan bulan akan bertanding berkeliling-keliling Korea,”  ujarnya kepada Radar Bogor (grup Bandung Ekspres).

Ketiga atlet itu, kata dia, Rizki, Ipung, dan Asri. Menjelang tryout, sejauh ini kondisi para atlet tidak masalah. Ketiganya dalam keadaan sehat. Tak hanya itu, Beninu juga mengapresiasi kualitas senjata yang dimiliki Jabar.

Begitu juga dengan pemberian uang insentif kepada para atlet berjalan lancar. Guna mewujudkan harapan itu, kata dia, tinggal atletnya saja. Para atlet bisa memberikan penampilan terbaik di PON XIX nanti.

Dia yakin ketiga anak asuhnya ini bisa menyabet paling sedikit dua medali emas. Setiap harinya saat bertanding Perbakin Kota Hujan memakai senjata milik sendiri dan semuanya keluaran terbaru.

Sedangkan, untuk nomor pertandingan yang diikuti air rifle dan air fifle women. Lawan terberat untuk kategori putri di PON XIX nanti adalah Sumsel, sedangkan putranya adalah Papua. (fdm/JPG/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan