Yanto Basna Siap Matikan Pergerakan Boas Salossa

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Rudolf Yanto Basna menegaskan, tak gentar berhadapan langsung dengan saudaranya Boas Salossa pada pertemuan Persib Bandung dijamu Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7) mendatang.

Basna mengaku, dia menaruh hormat pada Boas yang disebutnya sebagai saudara di Papua, tempat kelahirannya. Bahkan, rumahnya tidak jauh dengan mantan bomber Timnas Indonesia itu.

”Di dalam lapangan saya profesioal. Boas memang saudara saya, tapi buat pertandingan nanti, saya harus bermain maksimal buat Persib,” kata Basna kepada vikingofficial.com

Dia mengakui, Boas adalah pemain berbahaya. Namun, Basna siap menghentikan pergerakan liar Boas di mulut gawang Maung Bandung.

”Boas pemain berbahaya, tapi di belakang Boas dia juga banyak pemain yang sering cetak gol. Jadi saya harus waspadai semua pemain Persipura yang masuk wilayah pertahanan kami,” tegas pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman ini.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar, menyebut skuad Persipura tidak setangguh seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, markas Mutiara Hitam bersahabat dengan Atep dan kawan-kawan, terlebih dengan atmosfer suporter.

”Persipura tidak luar biasa, tidak seperti yang dulu. Sekarang suporter Persipura juga bersahabat denga Persib dan Persib melawan Persipura sama saja main di kandang, karena Persipura main di sini welcome tidak ada masalah,” kata Umuh di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Skuad Maung Bandung memiliki rekor buruk jika bertandang ke Jayapura, sebagai catatan tiga kali main di Jayapura, Persib belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Dengan rekor tersebut, Umuh berharap, skuad Persib termotivasi ingin memperbaiki hasil tersebut. Dia menargetkan Persib bisa mencuri poin.

”Mudah-mudahan jadi sejarah disana dengan Pak Djadjang bisa bawa poin, poin penuh terutama, walupun satu poin juga bersyukur alhamdulillah,” harapnya. (red/rmn/rie/voc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan