Langkah Transfer yang Efektif

Namun, Vrsaljko menyatakan bahwa impiannya tidak sekedar datang ke Calderon kemudian menjadi ban serep. Namun, menjadi pilihan reguler Simeone. ”Aku bakal fokus, dan memberikan seluruh kemampuanku pada tim,” tutur Vrsaljko sebagaimana dilansir AS.

Terpisah, Sekretaris Barcelona, Robert Fernandez, menanggapi enteng jika juara bertahan Copa del Rey dan La Liga itu terkesan pasif dalam berburu pemain.

Justru, Fernandez mengatakan, Barcelona telah berusaha untuk mendapatkan pemain. ”Namun, mereka semua memilih menolak tawaran kami,” ungkap Fernandez kepada Goal.

Dalam pandangannya, wajar jika si pemain yang didekati memutuskan bertahan di klubnya atau menunggu tawaran dari klub lain. Tentu saja hal itu berkaitan dengan betapa solidnya pasukan Luis Enrique tersebut.

Di lini depan, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) tentu begitu sulit untuk digantikan kecuali jika mereka cedera atau mendapat akumulasi kartu. Di lini kedua, jangkar Sergio Busquets mendapat sokongan penuh dari kapten Andres Iniesta maupun Ivan Rakitic.

Adapun di pertahanan, sulit rasanya melihat duet Gerard Pique-Javier Mascherano tergeser, ataupun Jordi Alba di sisi kiri.

Namun menurut jurnalis Prancis Jonathan Johnson, kans kedua pemain baru Barcelona, Umtiti dan Digne, menjadi pilihan pertama cukup besar. ”Umtiti sangat atletis, kuat, dan bisa menjelajah kemanapun. Sedangkan Digne adalah bek sayap yang sangat sempurna baik untuk urusan bertahan maupun menyerang,” tutur Johnson kepada SB Nation. (apu/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan