Uyun Rumingkang Sukses Jadi Pelatih Tari

Menggeluti dunia seni dan budaya tak harus berlatar belajar pendidikan Kesenian. Asal memiliki bakat dan kemampuan, semua orang bisa mengabdikan diri di dunia seni.

IGUN RUCHYAT, Kopo

MESKI lulusan sarjana komputer, namun selalu menorehkan prestasi di bidang tari. Nama pelatih tari Uyun Rumingkang ini namanya melejit saat Rumingkang menjadi finalis di ajang Indonesia Mencari Bakat salah satu stasiun televisi swasta. Saat tu pun sejumlah lokasi pelatihan tari jaipong Rumingkang, didirikan di sejumlah daerah.

”Saya memang akui lulusan sarjana komputer, namun untuk berprestasi tidak harus berlatar belakang pendidikan yang sama. Alhamdulillah, nama Rumingkang melejit seiring dengan prestasi yang diraih oleh mereka yang kami bina di dunia tari,” terang Uyun saat ditemui di pelataran Miko Mall Bandung.

Dia menjelaskan, kini tengah mempersiapkan untuk penampilan terbaik para peserta didiknya di  studio TVRI Bandung dengan membawakan tarian ”Mojang Bandung” dengan lima penari andalannya.

”Kami akan menampilkan tarian Mojang Bandung ini sebagai tindak lanjut kami sebagai pengisis acara di TVRI Bandung. Makanya para penari ini kami pacu untuk terus berlatih di Miko Mall ini agar maksimal,” papar Uyun.

Lima penari tersebut merupakan pelajar atau mahasiswa, masing-masing Ilmi (UPI), Qirey (SMKN 1 Bandung), Eva (Stikes), Intam (Samansa Soreang) dan Selly (SMA Angkasa). Mereka mengaku siap untuk tampil memukau di TVRI sebagai referensi kesuksesan kedepannya.

Hal itu diakui Ilmi saat ditanya seputar kegiatan latihan menjelang tayang televisi kemarin. ”Kalau saya sih siap untuk memberikan yang terbaik untuk pemirsa TVRI Jabar ini. Karena walau bagaimana pun penampilan kami harus maksimal sebagai   jembatan menuju penampilan selanjutnya di stasiun televisi lainnya,” terang Ilmi.

Dalam penampilan latihannya di Miko Mall itu kelima penari terlihat sangat antusias. Apalagi untuk menampilkan yang terbaik itu harus melakukan latihan yang baik pula. ”Ya latihan ini harus terus dilakukan apalagi untuk konsumsi ke publik di televisi. Makanya kami juga mohon doa restu agar penampilan kami nanti bisa sukses dan membuat bangga pelatih kami, Kang Uyun Rumingkang,” pungkasnya. (*/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan