Dominasi Nyonya Tua Bikin Bosan

bandungekspres.co.id – – Juventus sangat agresif di bursa transfer. Sebulan sejak jendela transfer dibuka pada 1 Juni, Nyonya Tua – julukan Juve – telah mendapatkan tiga penggawa anyar. Yakni,  bek kanan Daniel Alves yang didapat dari Barcelona secara gratis, gelandang AS Roma Miralem Pjanic yang dibeli dengan harga 32 juta euro (sekitar Rp 463,24 miliar), dan bek Medhi Benatia yang dipinjam dari Bayern Muenchen setelah membayar 3 juta euro  (Rp 43,43 miliar).

Selesai? Belum. Juve dikabarkan terus mendekati penyerang Napoli Gonzalo Higuain dan winger Dinamo Zagreb Marko Pjaca. Agen Pjaca, Marko Naletilic, mengatakan, Juve mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro (Rp 361,91 miliar) untuk memboyong pemain  21 tahun itu.

”Marko boleh saja memiliki keinginan bergabung dengan Juventus,” ujar Natelitic kepada Sportske Novosti. ”Namun, tidak ada kesepakatan jika Zagreb tidak mengizinkan. Lagipula, masih ada 6-7 orang yang menginginkan Marko di sini,” lanjutnya.

Terkait dengan Higuain, allenatore Juve Massimiliano Allegri mengaku menginginkan penyerang timnas Argentina itu. Terutama untuk bersaing di pentas Liga Champions.  ’’Aku bakal menyambutnya dengan tangan terbuka,” kata Allegri seperti dilansir Four Four Two.

Namun, host Radio Kiss Kiss Napoli Francesco Marciano mengatakan bahwa El Pipita — julukan Higuain — bakal dilego ke Arsenal. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis tak mau Higuain berkostum Juve.

”Dia hampir bergabung dengan Arsenal,” terang Marciano seperti dikutip  Football Italia. Marciano melanjutkan, Arsenal menawarkan 50 juta euro (sekitar Rp 723,82 miliar) plus Olivier Giroud untuk mendapatkan Higuain.

Strategi Bayern mengumpulkan pemain-pemain bintang bisa menguatkan dominasi mereka di Italia. Menurut Joe Russo, jurnalis harian Australia berbahasa Italia La Fiamma dan Il Globo, dominasi Nyonya Tua akan membuat Serie A membosankan. Jika Juve sangat dominan, gairah untuk menonton menurun. Imbasnya, pendapatan tiket maupun sponsor juga jeblok.

”Ketika ekonomi dunia semakin berkembang, raksasa Eropa seperti Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid terus memperkuat pengaruh. Tim-tim Serie A bisa menjadi catatan kaki,” kata Russo seperti dilansir The World Game. ”Serie A semakin tertinggal,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan