Kedatangan dan Perpindahan Masih Seimbang

Wahyu menambahkan, pasca Lebaran juga sudah mulai ramai masyarakat yang membuat KTP, KK dan akte. Pihaknya menjamin akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan, pihaknya juga memastikan pelayanan dengan kendaraan mobil yang sudah disiapkan bakal melayani hingga ke pelosok daerah dan wilayah berbatasan seperti Rongga-Cianjur.

Dikatakannya, hal ini dilakukan guna menertibkan pendataan administrasi kependudukan di wilayah perbatasan seperti di Kecamatan Gununghalu-Kabupaten Cianjur. Bahkan, Disdukcasip Kabupaten Bandung Barat sudah bekerja sama dengan Disdukcasip Kabupaten Cianjur. Hal ini dipandang penting lantaran masyarakat yang tinggal di perbatasan agar tidak kesulitan juga sebagai salah satu untuk menertibkan pendataan administrasi kependudukannya.

Wahyu mengungkapkan, kerja sama ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kesalahan pendataan diantara kedua wilayah. ’’Untuk itu kami sama-sama hadir di tengah masyarakat terutama di perbatasan wilayah ini guna mendata warga agar tidak salah pendataan. Jangan sampai nanti warga KBB malah terdata jadi warga Cianjur begitu juga sebaliknya,” pungkasnya. (drx/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan